Kodim 0722/Kudus Gelar Gladi Posko Tanggap Bencana Alam
Kodim 0722/Kudus dibawah kendali Korem 073/Makutarama, mengadakan Gladi Posko 2015. Gladi Posko digelar selama tiga hari, mulai 30 April sampai dengan 2 Mei 2015 di Makodim 0722/Kudus. 

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan mengatakan dalam Gladi Posko ini Kodim Kudus melibatkan semua perwira dan staf jajaran Kodim. Dalam Gladi Posko ini juga dibantu dari unsur Polres Kudus, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kesbangpolinmas, PMI, dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus.

”kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam tugas operasi bantuan militer selain perang guna penanggulangan bencana alam. Terutama, dalam koordinasi internal TNI, maupun dengan eksternal. Latihan ini juga untuk memberikan gambaran, terhadap instansi dan lembaga terkait di daerah, dalam menghadapi ancaman bencana,” kata Komandan Kodim.

Gladi Posko ini sebagai upaya meningkatkan koordinasi dengan Polri dan Pemerintah Daerah, dengan digelarnya Gladi ini, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan TNI, Polri, maupun Pemerintah Daerah dalam menangani bencana alam yang terjadi.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: