KODIM KUDUS BERSAMA DINAS PERTANIAN GELAR PANEN RAYA
KODIM 0722/KUDUS(13/4),-Kodim 0722/Kudus bersama Dinas pertanian dan instansi terkait menyelenggarakan kegiatan “Panen Raya Padi” dalam rangka program peningkatan produksi tanaman pangan dan peningkatan swasembada pangan Nasional. Kegiatan Panen Raya Padi ini dilaksanakan di areal persawahan seluas 60 H di Desa Pasuruhan Lor, Kec Jati Kabupaten Kudus.Senin (13/04).

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan menyampaikan,hasil dari panenan tahap pertama di lahan seluas 60 Hektar itu diperkirakan mencapai 11,19 ton/Hektar GKG (gabah kering giling). “Hasil panenan ini tentu tak lepas dari peran masyarakat khususnya kelompok tani setempat serta Dinas Pertanian Kudus.

Tentang keterlibatan TNI, terutama keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping Kelompok Tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Kudus sangat dibutuhkan, terutama dalam membimbing dan membina para Petani, baik Petani Padi maupun petani lainnya.Semua dalam rangka mendukung program peningkatan ketahanan pangan nasional,” terang Dandim.

Untuk itu Kodim 0722/Kudus akan selalu siap melaksanakan tugas, terutama pendampingan bagi para Petani dengan mengoptimalkan peran para Babinsa yang selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program swasembada pangan Nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: