Puluhan anggota Koramil 02/Jati dan masyarakat bersama-sama bergotong royong mengangkat sampah di Saluran air pembuangan yang menghubungkan Sungai Kencing yang melintasi tiga dukuh di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus serta membersihkan pinggir jalan dan got-got yang banyak tersumbat akibat pembuangan sampah yang dilakukan di sembarang tempat. Aksi ini untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2015.

"Kegiatan ini untuk menyambut Hari Bumi serta untuk menambahkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya kelestarian lingkungan bumi serta kelangsungan kehidupan bumi yang sudah dalam kondisi pemanasan global," ujar Komandan Koramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi pada Rabu (22/4).

Jumlah personel dari Koramil Jati yang melakukan aksi bersih-bersih ini sebanyak 50 orang serta sekitar 100 orang dari masyarakat untuk melakukan pembersihan sungai, kanal, got, dan tempat-tempat yang banyak sampahnya. Selain dengan bekerjasama dengan masyarakat juga dibantu dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: