KODIM 0722/KUDUS (25/5),-Dalam memasuki musim tanam II tahun 2015 babinsa Desa Getas Pejaten Serma Rubadi, ikut memantau dan ikut terjun langsung ke sawah, membantu para petani untuk segera melaksanakan tahap demi tahap persiapan musim tanam II tahun ini dengan membantu petani desa Getas Pejaten membajak lahannya menggunakan mesin traktor, Senin (25/5/15). 

Masyarakat sangat termotifasi dengan adanya Babinsa dan petugas penyuluh langan yang langsung ikut terjun dilapangan, begitu juga Babinsa dan petugas penyuluh lapangan ( PPL ) yang tidak bosan-bosannya memberikan penyuluhan dan semangat kepada para petani dan kelompok tani di desa tersebut.Babinsa dan petugas penyuluh lapangan menghimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa tersebut untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dalam persiapan musim tanam II tahun 2015.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para petani di desa Getas Pejaten agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan tanam MT-II tahun 2015. Kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkannya menjemur padi/gabah hasi panen, hal ini harus diingatkan/disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan begitu saja.

Danramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi menyampaikan dan memerintahkan kepada para Babinsa Ramil 02/Jati agar mengingatkan agar para petani diwilayah binaannya masing – masing yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

Disamping itu para Babinsa terus memonitor pekerjaan para petani diwilayahnya, bantu sesuai dengan kemampuan. Babinsa harus selalu turun kelapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, beri arahan seperlunya supaya disampaikan kepara petani yang lainnya. Koordinasi terus menerus dengan para petugas PPL dan Gapoktan, Demikian dituturkan Danramil 02/Jati.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: