Berbagai cara dilakukan untuk melestarikan satwa Indonesia termasuk burung, salah satunya lewat kampanye pelestarian satwa burung melalui lomba burung berkicau.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus yang menggelar lomba burung berkicau Dandim Cup 2015 kerja sama dengan Muria Sakti Kudus pada Minggu (17/5) di halaman Museum Kretek Kudus.

Komandan Koramil 02/Jati Kapten Inf Mashadi yang mewakili Komandan Kodim menyatakan diharapkan burung yang diikutkan dalam lomba burung berkicau ini adalah dari hasil peliharaan atau tangkaran dan bukan hasil tangkapan dari alam liar.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk mencari suara kicau burung yang bagus tetapi yang terpenting adalah mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap lingkungan alam”, tegas Danramil.

Lomba burung berkicau kali ini diikuti oleh 507 peserta terdiri dari mulai kelas Lovebird, Kacer, Cucak Ijo sampai Pleci hingga kenari dengan ketua panitia Bapak Satria Agus Himawan (Kasi Humas Pemda Kudus).

“Kini sudah saatnya media komunitas perburungan berperan menggalang kebersamaan untuk memotivasi komunitas burung agar hanya membeli, memelihara maupun melombakan burung hasil penangkaran dan bukan hasil tangkapan, tegas Ketua Panitia.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: