KODIM 0722/KUDUS (16/5),-Saka Wira Kartika Kodim 0722/Kudus melaksanakan latihan Outbound di seputaran Komplek Makodim Kudus, Jl.Jenderal Sudirman No 39 Kudus,Jawa tengah, yang diikuti oleh 80 anggota pramuka penegak. Sabtu (16/05/15).

Tujuan latihan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan mengaplikasikan 5 Krida dalam Saka Wira Kartika yaitu Krida Navigasi darat, Krida Mountenering, Krida Pionering, Krida Survival, dan Krida Penanggulangan Bencana.

Adapun materi ketangkasan yang dilaksanakan meliputi Rayapan tali satu, Panjat tebing dan tali temali, dimana para anggota Saka Wira Kartika terlihat sangat antusias melaksanakan kegiatan ini. Latihan Saka Wira Kartika Kodim 0722/Kudus rutin dilaksanakan setiap hari selasa.

Peltu Selamet sebagai pamong Saka Wira Kartika Kodim 0722/Kudus mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, berani, jujur,saling tolong menolong, sabar, terampil, dan membentuk sikap patriotik.Latihan ini juga meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk jiwa patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: