Wanra adalah membantu TNI dalam mempertahan kan NKRI dengan prinsip kerja juga yang hampir sama yaitu deteksi dini dan cegah dini.

Demikian disampaikan Pasi Operasi Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Subeki pada kegiatan upacara pembukaan pelatihan dasar Linmas Desa/Kelurahan Kabupaten Kudus tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Linmas Kudus.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Balai desa Rendeng Kec Kota pada Kamis (28/5) oleh ketua penyelenggara Kepala seksi Linmas Bapak Kusmanto diikuti oleh 75 orang perwakilan Linmas masing-masing Kecamatan.

Hadir dalam acara tersebut Kasatpol PP Drs Abdul Halid, Kepala UPT Dam Kudus Bimo Hariyotejo, Kasi Informasi BPBD Antok Wirodiharjo, Dinas Kesehatan Aprilianto Kurniawan.

Menurut Kasatpol PP Kudus Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan ketrampilan untk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil permasalahan yang timbul.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari tersebut akan membekali para Linmas tersebut dengan berbagi pengetahuan diantaranya Bidang Kesehatan yaitu tentang cara Pertolongan Pertama dan perawatan kecelakaan, penanggulangan bencana serta imitgasi , kesiapan dan peringatan dini selain juga tugas pengamanan lingkungan untuk membantu Polri.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: