Untuk melihat kondisi persediaan beras yang sesungguhnya Komandan Koramil 09/Kaliwungu Kapten Inf A Basyir turun meninjau ketersediaan beras di Sub Gudang Bulog Kudus, Rabu (17/6). 

Danramil mengatakan, kunjungannya ke Bulog untuk memastikan ketersedian stok beras. “TNI selaku pendamping swasembada pangan berkewajiban melakukan koordinasi dengan instansi terkait.” ujarnya.

Danramil menambahkan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menjamin kelancaran distribusi beras Raskin kepada masyarakat dan mengantisipasi melonjaknya harga beras di pasaran menjelang bulan Puasa dan Hari Raya Idhul Fitri serta untuk dilaksanakan operasi pasar apabila diperlukan. 

Dari hasil pengecekan tersebut, stok beras yang ada di Bulog saat ini cukup untuk satu tahun ke depan. Saat ini beras tersedia di Sub Gudang bulog Kudus sebanyak 4100 ton dengan harga beras jenis medium atau komsumsi menengah ke bawah, dalam minggu ini Rp. 7300 per Kg.

“Posisi 4100 ton di gudang bulog, maka beras dalam keadaan aman. Cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat miskin,” kata Kepala Gudang Bulog Bapak Juhari. 

Lebih lanjut Kepala Gudang mengatakan, saat ini untuk penyerapan beras Raskin di suplai dari mitra yang ditunjuk oleh Kepala Sub Divre Pati.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: