Polsek Jekulo menerjunkan sejumlah personel Bhabinkamtibmas dalam rangka membantu sukseskannya kegiatan TMMD Sengkuyung Kodim 0722/Kudus di desa Sadang Kec Jekulo Kudus. Para Bhabinkamtibmas tersebut terlihat terjun langsung pada kegiatan TMMD dengan membantu kegiatan fisik berupa pengecoran jalan, Senin (26/9).

Menurut Kapolsek Jekulo Akp Mardi Susanto pelibatan para Bhabinkamtibmas ini mempunyai tujuan untuk lebih mengakrabkan dan memperkokoh jalinan silaturahmi sesama personel kewilayahan. "Para Bhabinkamtibmas ini dalam tugas keseharian juga bersentuhan langsung dengan masyarakat serta kegiatan Babinkamtibmas dan Babinsa ini sudah terbukti membantu tugas Polri, TNI dan pemerintah dalam memberikan kenyamanan di masyarakat," tegas Kapolsek Jekulo. 

Kapolsek juga menambahkan keberadaan Babinkamtibmas maupun Babinsa di masyarakat mempunyai nilai positif untuk menciptakan partisipasi masyarakat dalam memonitor setiap lingkungan di desanya masing-masing karena selain menjalankan tugas pokok sebagai anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dituntut pula untuk bekerjasama mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa.

Sementara itu Komandan Koramil 04/Jekulo Kapten Inf Purwadi menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dari Polsek Jekulo guna membantu TMMD. "Hal ini menunjukkan sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah dengan terjalin erat untuk keberhasilan suatu tugas di wilayah," jelas Danramil Jekulo.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: