Seorang pelajar adalah bagian dari warga negara yang diwajibkan untuk mencintai dan membela tanah air. Bentuk kecintaan pelajar kepada tanah air bisa dalam bentuk disiplin dan belajar yang rajin sebagai kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita di masa yang akan datang yang tentunya akan sangat berguna dalam bekal pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Komandan Koramil 08/Gebog Kapten Inf Sukaryono pada saat menjadi Irup pada upacara rutin hari Senin (31/10) di halaman sekolah SMP N 2 Gebog Kudus yang dihadiri para siswa pelajar serta guru dan staf sekolah.

Lebih lanjut Danramil Gebog menyampaikan bahwa belum lama ini kita memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016, hal ini bukan sekedar memperingati lahirnya Sumpah Pemuda akan tetapi yang terutama adalah memperingati makna yang terkandung di dalam lahirnya Sumpah Pemuda itu sendiri.

Disamping itu yang lebih penting dengan peringatan-peringatan hari besar nasional tersebut kita dapat memaknai semangat yang terkandung dalam lahirnya sumpah pemuda tersebut untuk dapat diaktualisasikan dalam setiap nafas kehidupan para siswa.

"Kita bangsa Indonesia sudah bersumpah untuk bersatu dalam ikatan satu Bahasa, satu Bangsa, satu Tanah Air Indonesia, Semangat persatuan itulah yang perlu terus kita gelorakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi tetap tegaknya NKRI ini sebagaimana yang sudah dicita-citakan para pendahulu bangsa," tegas Danramil Gebog.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: