Kehadiran aparat keamanan ditengah-tengah warga tentunya akan membawa suasana aman bagi warga itu sendiri. Kali ini kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas ditengah masyarakat juga mengajak warga untuk bersih-bersih lingkungan.

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 09/Kaliwungu Babinsa Blimbing Kidul Serda Kaswanto yang bersinergi dengan Babinkamtibmas melaksanakan kerja bhakti bersama warga bersih - bersih saluran air, Senin (5/12/). Bersih-bersih bersama masyarakat dilaksanakan di Rt 07/01 Desa Blimbing Kidul Kec Kaliwungu Kudus.

Adapun tujuan dilaksanakan bersih-bersih tersebut adalah agar lingkungan tampak bersih apalagi disaat musim hujan seperti ini dimana saluran air warga sering mampet akibat dari limbah rumah tangga dan sampah. "Kita ajak warga melihat sendiri akibatnya bila tidak ada kepedulian tentang buang sampah sembarangan, saluran air akan mampet karena terhalang sampah. Lingkungan yang bersih juga akan meminimalisir perkembangan sarang nyamuk khususnya DBD yang sangat berbahaya bagi manusia" kata Babinsa.

Selain sebagai sarana silaturahmi kepada warga, kegiatan tersebut menjadi sarana bagi Babinsa dalam mendekatkan diri kepada warga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: