Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat yang sebelumnya di kenal Hari Infanteri adalah tanggal khusus yang khusus bagi TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember. Peringatan ini untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Sentot Dwi Purnomo yang mengutip dari pesan Pangsar Sudirman bahwa Hari ini adalah hari dimana kobaran semangat perjuangan tidak bisa di tawar lagi dimana kemerdekaan lebih mahal dari pada raga. "Semoga semangat ini tidak luntur dalam era perjuangan sekarang," tegas Dandim pada doa bersama peringatan Hari Juang Kartika di masjid Al Ikhlas Makodim 0722/Kudus, Kamis (14/12).

Peringatan Hari Juang Kartika yang dijadikan satu dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini terasa lebih mengena dalam lantunan doa dan ayat suci Al Quran. Mengambil tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat".

Ustadz KH. Abdul Basit yang mengisi ceramah menyampaikan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga Kodim 0722/Kudus dalam melaksanakan tugas pengabdian mendapatkan berkah dari Allah SWT sehingga dapat sukses melaksanakan tugasnya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: