Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika, Kodim 0722/Kudus bekerja sama dengan Perusahaan Jamu PT Sido Muncul menggelar pengobatan gratis. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut berlangsung di lapangan desa Pladen Kec Jekulo, Sabtu (16/12) dan pada hari Minggu (17/12) di lapangan Desa Kedungdowo Kec. Kaliwungu Kudus.

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo yang memimpin jalannya kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pengobatan massal gratis tersebut diperuntukan bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat yang kurang beruntung. "Sengaja dipilih lokasi desa pinggiran yang kerap luput dari perhatian, termasuk hal kesehatan," kata Dandim.

Dalam pengobatan gratis tersebut berhasil terjaring 115 orang pasien terdiri dari orang tua dan anak anak. Keluhan sakit yang disampaikan pun bermacam macam. Untuk yang dewasa rata-rata mengeluh sakit pegal linu, asam urat dan reumatik. Untuk kalangan anak-anak keluhannya antara lain sakit influenza, batuk dan pilek.

Komandan Kodim berharap kerjasama yang terjalin dengan PT Sido Muncul ini semoga bisa terus terjalin. Kodim Kudus memiliki kepedulian terhadap kegiatan sosial.“Ini bentuk tanggungjawab sosial kita terhadap masyarakat sekitar,” kata Komandan Kodim.

Sementara itu menurut Bapak Watno dari Staf PT Sido Muncul yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berharap pengobatan gratis ini bisa membantu masyarakat dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Pengobatan gratis langsung di serbu warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Dari panitia juga membagikan Doorprize, Bazar Produk PT Sido Muncul serta berbagai lomba antara lain lomba kreasi minuman susu Sido Muncul dan lomba Puding yang diikuti oleh Ibu Persit.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: