KUDUS,Kodim 0722/Kudus - Anggota Koramil 06/Bae Babinsa Ngembalrejo serda M.Charis memberikan materi kepramukaan kepada Siswa - Siswi kelas XI SMAN 1 Bae Kudus dalam rangka perkemahan blok siswa - siswi kelas XI bertempat di lapangan SMAN 1Bae  Kecamatan Bae Kab. Kudus,Jumat  (11/01/19).

 Melalui kegiatan pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan  jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa.

Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, karena merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan, kemampuan dan keterampilan serta memotivasi kegiatan nyata yang produktif, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata pada pembinaan generasi muda, bagi kehidupan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di wilayah. 

Materi yang diberikan, antara lain  baris-berbaris, pengetahuan dan ketrampilan  serta pengetahuan tentang bela negara.


Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: