KUDUS,Kodim 0722/Kudus - Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga tidak mampu yang dilaksanakan Komando Distrik Militer atau Kodim 0722/Kudus untuk lebih mempererat hubungan TNI dan rakyat, kata Komandan Kodim (Dandim) 0722/Kudus Letkol Kav Indarto.Jum’at (27/11/20).

"Program karya bakti TNI bedah rumah wujud nyata kepedulian untuk rakyat membantu kesulitan warga, serta perkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat," tegas Dandim 0722 

Penegasan tersebut disampaikan Dandim usai sambutan untuk memulai pembongkaran rumah milik Tri Utomo Dukuh Tlogo Rt 05/Rw 02 Desa Gondoharum Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. 

Bedah rumah warga kurang mampu yang dilaksanakan Kodim 0722/Kudus bekerjasama dengan PR.Sukun dapat mempercepat dan memeratakan pembangunan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program bedah rumah karya bakti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 0722 Kudus. 

Melalui sinergi dengan pemerintah Kabupaten, Kodim 0722 Kudus melalui Komando Rayon Militer atau Koramil 04/Jekulo dapat berbagi dengan masyarakat berupa bedah rumah secara gotong royong.

"Kami dalam satu komando kewilayahan, wilayah desa/kelurahan merupakan tanggung jawab dari Koramil dan diharapkan bedah rumah berlanjut, " ujar Dandim.

"Kami lakukan survei serta berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk tentukan rumah tidak layak huni yang akan dibedah," tandasnya

Sampai saat ini menurut Dandim, sudah sekitar 15 unit rumah tidak layak huni yang telah dibedah dan masih banyak warga belum memiliki tempat tinggal layak, rumah tidak sehat atau tanpa sanitasi dan atap yang memadai.  

Dandim mengharapkan setelah dilakukan rehab para pemilik rumah agar merawat bangunannya dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi keluarga yang menempati.

Tri Utomo penerima program bedah rumah mengaku sangat senang dengan kegiatan karya bakti TNI yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.


 

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: