Komandan Koramil 06/Bae Kapten Inf Sulikan menjadi Irup pada upacara Bendera hari Senin (14/11) di MA Darul Ulum Desa Ngembalrejo RT 08 RW IV Dukuh Kauman Kec. Bae Kab. Kudus. Upacara diikuti oleh tidak kurang dari 275 siswa sekolah tersebut.

Dalam amanatnya Danramil Bae mengajak kepada para siswa tersebut agar sebagai pelajar yang merupakan generasi muda bangsa ikut serta dalam upaya bela negara karena hal tersebut sudah tertuang dalam UUD 45 maupun undang-undang tentang pertahanan. Adapun sebagai pelajar bentuk bela negara tersebut antara lain adalah dengan mengikuti kegiatan Upacara Bendera.

Upacara bendera diharapkan bukan hanya menjadi ritual semata. Namun dengan kegiatan upacara bendera, diharapkan bisa menumbuhkan sikap nasionalisme dalam benak para pelajar. Upacara bendera ini, juga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan.

"Untuk itu, para pelajar diharap bisa mengambil nilai-nilai nasionalisme dalam kegiatan upacara bendera ini," kata Danramil Bae menambahkan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: