Tantangan yang dihadapi generasi muda di era global saat ini cukup berat. Pemuda Indonesia harus banyak belajar dari banyak hal dan dari mana pun untuk kemudian menjadi pemimpin yang baik dan menjadi pemimpin yang berwawasan global. Pemuda harus banyak melihat contoh-contoh dan mempersiapkan diri. Karena, mau tidak mau, pada saatnya nanti mereka akan memimpin bangsa ini dengan posisi-posisi tertentu.

"Di pundak Pemudalah yang akan menentukan kemana bangsa ini akan dibawa ke mana," tegas Pasi Operasi Kapten Inf Ibnu Latiful pada saat menjadi narasumber dialog HMI STAIN dan kegiatan kuliah umum STIKES dalam acara kongres nasional IMAKEP Indonesia XII di aula Stikes Cendekia Utama Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Jepang Mejobo Kudus, pada Kamis (10/11).

Berbicara dihadapan sekitar 225 orang mahasiswa tersebut Kapten Inf Ibnu Latiful menjelaskan potensi sumber daya alam yang dimiliki bangsa Indonesia sedemikian besar, posisi geografis yang strategis, jumlah penduduk yang banyak dan populasi tenaga kerja usia produktif yang masif, memungkinkan Indonesia bukan saja mampu menghadapi globalisasi tapi muncul alternatif kekuatan global di Asia, selain China dan India.

Pada sisi lain kekayaan sumber alam yang melimpah juga menimbulkan potensi ancaman terhadap kedaulatan NKRI dimana tentunya akan menarik minat negara lain untuk menguasai sumber daya alam yang kita miliki. "Maka dari itu pemuda Indonesia harus mampu mempersiapkan diri menjadi motor untuk mendorong Indonesia menjadi salah satu kekuatan global di masa mendatang," kata Pasi Ops menambahkan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: