KODIM 0722/KUDUS GELAR LOMBA CERDAS CERMAT BELA NEGARA TINGKAT SLTA SEDERAJAT
Pembinaan bela negara adalah segenap upaya pekerjaan dan kegiatan untuk menumbuhkan nilai nilai bela negara bagi seluruh warga negara. Oleh karena itu Kodim 0722/Kudus menggelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN) tingkat SLTA sederajat diwilayah Kabupaten Kudus yang dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 30 November 2014 bertempat di Aula Makodim 0722/Kudus Jl. Jend Sudirman No 39 Kudus.

Kegiatan ini merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro, yang dilaksanakan saat ini di wilayah Korem 073/Mkt, dengan sasaran menanamkan dan menumbuh kembangkan sikap dan perilaku kesadaran bela Negara secara dini bagi para siswa/siswi untuk menjadi patriot yang bermoral Pancasila, sopan dan ksatria.

Dalam sambutannya Dandim 0722/Kudus, Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan menyampaikan lomba cerdas cermat yang diselenggarakan ini memiliki dua makna yang strategis, yaitu sebagai sarana untuk lebih memahami dan mendalami jati diri sebagai warga Negara Indonesia, khususnya sebagai generasi muda dalam usaha Bela Negara. Sehingga diharapkan benar-benar menjadi siswa yang memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi. Di sisi lain dapat berperan aktif dalam membangun karakter kebangsaan yang berkualitas dengan kadar iman yang tangguh, berbudi pekerti luhur dan disertai jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Disdikpora Kab.Kudus, Ka Kwarcab Kab.Kudus, Ka Kesbangpollinmas, tokoh masyarakat Kudus, para guru pendamping serta siswa siswi dari tiap tiap sekolah sejumlah 179 orang.

Dalam lomba cerdas cermat Bela Negara ini para peserta lomba harus mampu menjawab dan mengikuti babak seleksi, semi final dan final. Adapun juri dan tim penilai berasal dari Dinas Pendidikan Kab.Kudus dibantu oleh Tim dari Kodim 0722/Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: