BABINSA KORAMIL UNDAAN GELORAKAN SEMANGAT NASIONAL KEBANGSAAN
Ratusan warga Desa Undaan Kudus tumpah ruah di jalanan, Jum’at (6/2) siang. Mereka mengadakan upacara Kirab Kebangsaan di Lapangan Makam Syekh Abdullah.

Koramil Undaan sebagai pembinaan wilayah tersebut mengakomodir kegiatan tersebut dengan melibatkan Babinsa secara langsung untuk mengawal tradisi wilayah binaan.

Menurut Komandan Koramil 03/Undaan Kapten Inf Sulikan menjelaskan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme warga. Yakni dengan mengeluarkan potensi yang ada di setiap RW. Di samping itu, dengan event yang digelar setiap tahun ini, diharapkan mampu mempererat hubungan antarwarga serta mengangkat kembali wawasan kebangsaan yang sudah mulai luntur. “Dengan kegiatan bernuansa kebangsaan serta menggali potensi yang ada untuk meningkatkan wawasan kebangsaan,” paparnya.

Adapun kegiatan dari Kirab ini adalah Karnaval merah putih menuju gedung Majelis Sholawat Angundi Barokahe Gusti dan sebagai irup adalah Camat Undaan. Peserta Kirab sendiri terdiri dari Paskibra, Banser, Marching Band MTS Tamrin Thullah, SD N 2 Undaan Lor, SDN 3 Undaan Lor, MI Tamrin Thullah, kelompok kesenian dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: