KODIM 0722/KUDUS SELENGGARAKAN PEMAKAMAN MILITER ANGGOTA TNI-AL
Kodim 0722/Kudus menyelenggarakan upacara pemakaman militer jenazah pada Kamis (12/2) di TPU Ds Besito terhadap anggota TNI-AL a/n alm Kopda Budi Santoso dari satuan Lanal Maumere TNI-AL yang meninggal dunia karena sakit.

Adapun personel upacara, sebagai Irup Kapten Laut Agung Haryadi dan Komandan Upacara Lettu Laut A Purwanto keduanya dari Lanal Semarang serta 2 pleton dari Kodim 0722/Kudus dan 1 pleton dari Lanal Semarang.

Perwira seksi operasi Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Subeki pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa upacara militer ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa-jasa dan pengorbanan Almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan selama hidupnya. Prosesi pemakaman bagi prajurit secara militer merupakan tradisi Korps yang dilakukan untuk menghormati arwah almarhum. Selain itu hal ini juga terkait fungsi kegarnizunan Kodim 0722/Kudus menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer meskipun almarhum berasal dari luar satuan Kodim Kudus.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: