KODIM KUDUS LAKSANAKAN LATIHAN YOUNG MOODO
200 anggota jajaran Kodim 0722/Kudus mengikuti apel gelar olah raga bersama dan latihan bela diri militer Yongmoodo, Selasa (3/02). Latihan yang dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0722/Kudus, Kapten Inf Subheki ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas.

Dalam latihan olahraga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Mereka diasah kemampuan bela diri dasar dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.

Kemahiran dalam beladiri Yong Moo Do menjadi salah satu ukuran bagi kenaikan pangkat seorang serdadu di lingkungan TNI Angkatan Darat. Serdadu yang telah menyandang sabuk hitam, setidaknya Dan I, memiliki peluang besar naik pangkat. Kemahiran beladiri Yong Moo Do ini melengkapi syarat utama lain seperti menembak dan olahraga berenang.

Tidak seperti beladiri Korea, Tae Kwon Do, yang lebih banyak dikenal, Yong Moo Do tidak hanya mengandalkan tendangan. Gerakan dan aksi dalam Yong Moo Do juga memadukan tinju, bantingan, kuncian hingga piting. Perpaduan ini dilatari gerakan dalam Tae Kwon Do, Judo, Kendo dan beladiri tradisional Korea Hankido dan Ssireum, beladiri bantingan ala gulat.

“Beladiri ini memiliki materi lengkap seperti pukulan, tendangan dan kuncian. Beladiri ini membutuhkan badan kuat juga, maka dirasa cocok untuk tentara,” kata pelatih pemegang sabuk hitam yong moodo Sertu Amin.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: