SASANA NAGA DORENG YON ARHANUDSE 15 MEMUKAU MASYARAKAT KUDUS
Grup Sasana Naga Doreng Yon Arhanudse 15 Kodam IV /Diponegoro memukau masyarakat Kudus yang menonton Kirab Ritual Bwee Gee menjelang hari raya Imlek ke-2565 di Klenteng Hok Hien Bio Jalan A Yani Kudus. Perayaan Bwee Gee yang biasa di lakukan dua minggu menjelang hari raya Imlek ini diiukuti oleh 37 klenteng dari berbagai kota di Indonesia.

Atraksi Grup Sasana Naga Doreng Yon Arhanudse 15 Kodam IV/Diponegoro sangat menghibur dan membuat para penonoton berdecak kagum melihat kelincahan dan kemampuan para pemain yang berjumlah 40 orang tersebut. Satu group terdiri dari 2 Tim Naga dan 2 Tim Barongsai, 1 tim tambuer, 1 bendera kebesaran ND (Naga doreng), 2 Provost, 2 orang lain sebanyak 2 truk personil.Selain itu Yon Arhanudse 15 juga menurunkan satu Group Drum Band/Korsik yang semakin menambah kemeriahan suasana kirab.

Kirab Ritual Bwee Gee yang merupakan ucapan terima kasih kepada dewa bumi ini di mulai dari Klenteng Hok Hien Bio kemudian berkeliling hingga Alun-Alun Simpang Tujuh dan kembali ke Klenteng.

Koordinator Seksi Kirab, Harsono Wijaya atau Tjia Eng Bie mengatakan, kirab ritual Bwee Gee merupakan ucapan terima kasih kepada dewa bumi,dan kegiatan ini bisa menjadi sarana atau alat pemersatu bangsa karena Kesenian dan budaya dapat menyatukan berbagai etnis, oleh karenanya Hal itu pun perlu dilestarikan dan dipertahankan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: