Babinsa Koramil 04/Jekulo Melatih PBB Pelajar
Sebagai salah satu bentuk nyata kegiatan dalam membina generasi muda sejak dini, yang nantinya diharapkan para generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan, terutama anti terhadap narkoba dan dapat menerapkan pola hidup disiplin.

Menyikapi hal tersebut diatas, bertempat di Lapangan Basket SMAN I Jekulo sebanyak 18 siswa kelas-1, mengikut pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) selama 2 hari pada tanggal (14-15 Maret ), dengan pelatih Serma Kasmin dan Pelda Sabdono anggota Koramil 04 /Jekulo, dengan materi yang diberikan mengenai kedisiplinan diri melalui Peraturan Baris Berbaris.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMAN - 1 Jekulo Drs. Joko Sutrisno menambahkan, untuk memupuk kedisiplinan para siswa memang tidak mudah khususnya dalam kediatan baris berbaris, untuk itu latihan ini harus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Adapun materi PBB yang disampaikan antara lain Sikap sempurna, penghormatan, jalan ditempat maju jalan, hadap kanan/kiri, haluan kanan/kiri maju jalan, serta langkah tegap dengan penghormatan. Selain kegiatan melatih PBB, para Babinsa tersebut juga memberikan materi wawasan kebangsaan, bela Negara dan cinta tanah air.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: