Latnister ( Latihan Teknis Teritorial ) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Demikian petikan amanat dari Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan pada kegiatan pembukaan Latnister TA. 2015 di Makodim 0722/Kudus pada Senin ( 16/3). 

Lebih lanjut, Komandan Kodim menyampaikan, Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

Komandan juga mengingatkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan pengawasan yang ketat selama latihan demi meningkatkan kualitas latihan dan memperhatikan keamanan personil dan materiil. 

Anggota Kodim 0722/Kudus mengikuti kegiatan Latnis Ter TA. 2015 yang dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret 2015 yang rencananya akan dilaksanakan selama 1 minggu penuh.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: