PENANAMAN PADI SISTEM JAJAR LEGOWO OLEH BABINSA KODIM KUDUS
KODIM 0722/KUDUS (5/3),-Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan yang di canangkan oleh Pemerintah Pusat terutama swasembada padi, jagung dan kedelai, Kodim Kudus dalam hal ini seluruh babinsa jajaran Kodim 0722/Kudus berperan aktif dan turut ambil bagian dalam mensukseskan swasembada pangan dengan cara secara proaktif bergabung di kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Hal itu terlihat dari keseriusan dan semangat para babinsa Kodim Kudus dalam menjalankan perintah demi terciptanya ketahanan pangan. Semua terbukti dengan keikhlasan para babinsa turun ke sawah membantu kesulitan para petani penggarap dalam masa tanam kedua di tahun 2015 ini di lahan pertanian Desa Undaan tengah Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus pada Jum’at (6/3).

Para Babinsa membantu para petani dengan memberikan contoh dan cara penerapan sistem tanam yang benar dan baik melalui pengaturan jarak tanam yang dikenal dengan sistem tanam jajar legowo. Karena dalam hal sistem tanam masih banyak petani yang bertanam tanpa jarak tanam yang beraturan. Padahal dengan pengaturan jarak tanam yang tepat dan teknik yang benar dalam hal ini adalah sistem tanam jajar legowo maka akan diperoleh efisiensi dan efektifitas pertanaman serta memudahkan tindakan kelanjutannya.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: