Peran Aktif Babinsa Mendukung Lomba Desa
Selaku aparat teritorial Babinsa diwilayah memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mendukung serta mensukseskan segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan di wilayah antara lain yaitu lomba antar desa tingkat Kab Kudus.

Pelaksanaan lomba desa yang di gelar untuk desa Gondangmanis dikunjungi oleh tim penilai dari kabupaten pada Kamis (15/4) di Lapangan Sepak Bola Desa Gondangmanis dihadiri oleh Setda Kudus Bapak Drs. H. Noor Yasin, Asisten 1, 2, 3 Setda Kab. Kudus, Kakesbangpolinmas, Kadishub, Pejabat Muspika Bae, Kepala UPT Pendidikan dan Kepala UPT Dinas Kesehatan Kec. Bae, Kades Gondangmanis Ibu Zumrotus Saidah beserta perangkat Desa, Toga, Tomas, Warga masy Desa Gondangmanis.

Dalam sambutannya Bupati Kudus yang dibacakan Setda Kudus mengatakan dengan adanya lomba Desa ini adalah wujud bahwa Desa Gondangmanis ini mempunyai kedudukan yang sama terhadap desa-desa lain di Kabupaten Kudus, serta diharapkan kepada instansi terkait supaya membantu dan mendorong warga menjadi desa yang mandiri pada aspek kesehatan, kemasyarakatan dan pendidikan, ini adalah salah satu perhatian Bupati Kudus kepada warga masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya adalah Sambutan tari gambyong dari siswi SMA 2 Bae, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Keluarga Berencana oleh Ibu-ibu PKK Desa Gondangmanis, serta Pemeriksaan di lapangan oleh Team lomba Desa meliputi Posyandu, kebersihan dan ketertiban lingkungan masyarakat.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: