PEMERIKSAAN IVA TEST DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KE 72 TAHUN 2018 CABANG XLIII DIM 0722 KUDUS REM 073/MKT

KUDUS (14/03/18 ) Bertempat di RS.Kartika Husada Kudus telah di selenggarakannya kegiatan pemeriksaan  IVA TEST. Hadir acara tersebut Dandim 0722/Kudus beserta Ketua Persit KCK Cabang XLIII Dim 0722/Kudus, Perwira Staf Kodim 0722/Kudus,Karumkit Kartika Husada kudus.
Pengertian IVA
IVA ( Inspeksi Visual Asam asetat ) adalah pemeriksaan leher rahim ( serviks ) dengan cara melihat langsung ( dengan mata telanjang ) leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asetat 3 sapai dengan 5%.  Dengan cara ini kita dapat mendeteksi kanker rahim sedini mungkin.

Pemeriksaan IVA merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk untuk mendeteksi kanker leher rahim dan juga skrining alternatife dari pap smear karena biasanya lebih murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan selain dokter ginekologi. Pada pemeriksaan ini, pemeriksaan dilakukan dengan cara melihat serviks yang telah diberi asam asetat 3-5% secara inspekulo. Setelah serviks diulas dengan asam asetat, akan terjadi perubahan warna pada serviks yang dapat diamati secara langsung dan dapat dibaca sebagai normal atau abnormal. Dibutuhkan waktu satu sampai dua menit untuk dapat melihat perubahan-perubahan pada jaringan epitel.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: