Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP menghadiri Apel Besar Ke Bhinnekaan Cinta Damai Kab Kudus yang dipimpin langsung oleh Bupati Kudus H. Musthofa bertempat dihalaman pendopo Kab Kudus, Selasa (22/11). Apel tersebut diikuti oleh berbagai ormas, pelajar, santri, tokoh agama dan elemen masyarakat tidak kurang dari 500 orang. 

Tampak hadir pula pada apel tersebut Kapolres Kudus AKBP Andi Rifai Sik MH, SKPD Kudus, Sekda Kab Kudus, Ketua DPRD Kab Kudus, Kadinas se Kab Kudus, Camat se Kab Kudus serta Perwira jajaran Kodim dan Polres Kudus.

Bupati Kudus dalam pernyataannya mengemukakan bahwa perlu adanya kebersamaan rasa solidaritas tepo sliro dan saling menghargai sebagai bentuk upaya dalam menjaga keamanan dan perdamaian yang sudah terjalin baik di Kab Kudus ini. "Dengan apel besar kebhinekaan ini kita satukan seluruh elemen masyarakat dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Bupati Kudus.

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus pada kesempatan tersebut mengingatkan bahwa perbedaan etnis, religi maupun ideologi menjadi bagian tidak terpisahkan dari sejarah bangsa Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika dan toleransi yang menjadi perekat untuk bersatu dalam kemajemukan bangsa.

Adapun Deklarasi pernyataan Kebhinekaan cinta damai di Kab Kudus antara lain menyatakan sanggup untuk menjaga kerukunan dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bermasyarakat yang Bhineka dan cinta damai di Kab Kudus berdasarkan Pancasila dan UUD45, sanggup untuk menciptakan suasana damai dan menghargai perbedaan keyakinan serta ajaran agama masing masing dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, Menolak semua bentuk faham radikalisme yang mengatasnamakan agama dan dapat mengancam serta menimbulkan perpecahan dimasyarakat.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: