Para personel militer Kodim 0722/Kudus melaksanakan test kesemaptaan jasmani untuk Semester II Tahun 2016 bertempat di Lapangan GOR Wergu Wetan Kudus, Rabu (23/11). Program latihan tersebut guna mengukur kemampuan fisik setiap personel.

Menurut Perwira Seksi Operasi Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Ibnu Latiful test kesemaptaan jasmani ini selain memelihara kemampuan fisik perorangan guna mencapai standar kemampuan prajurit dengan siklus latihan yang telah ditentukan. "Test kesemaptaan jasmani ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik seorang prajurit sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani," kata Pasiops. 

Sementara itu Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE MSP dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa kesemaptaan jasmani adalah wajib bagi segenap personil Militer Kodim Kudus dan hal itu merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit karena sudah dicanangkan dari Komando atas.

“Melalui tes semapta jasmani ini, satuan akan dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani setiap prajuritnya karena dihadapkan dengan tantangan tugas kedepan yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima,” ujar Dandim.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: