Beberapa tuntutan dari profesionalisme prajurit TNI yang harus senantiasa untuk dijaga adalah kondisi fisik yang prima serta disiplin tinggi. Untuk menuju pada kondisi fisik yang diharapkan tersebut adalah dengan latihan Prajurit yang bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mengasah kemampuan dan keterampilan dalam menuju profesionalisme prajurit.

Hal tersebut disampaikan Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Ibnu Latifur didepan para anggota Kodim 0722/Kudus pada kegiatan persiapan lari pagi, Selasa (8/11) di halaman Makodim 0722/Kudus. "Lari pagi sebagai bagian dari upaya mempertahankan tingkat kebugaran prajurit, sehingga seluruh prajurit selalu siap sedia menghadapi tugas kedepan," tegas Pasiops.

Latihan lari/jogging ini rutin dilaksanakan tiap hari Selasa dan Kamis sebagai upaya dari pembinaan satuan dalam memelihara aspek fisik selain aspek lainnya seperti aspek taktik dan aspek ketrampilan. "Dengan pembinaan fisik yang baik kepada para prajurit diharapkan prajurit dapat lebih profesional dalam menjalankan tugasnya," kata Pasiops menambahkan.

Selain kesehatan lebih terjaga, manfaat melakukan olah raga pagi adalah terhindar dari berbagai penyakit. Mulai dari sakit ringan seperti flu, demam, atau pun batuk, sampai penyakit ganas seperti serangan jantung, stroke, maupun gangguan pernafasan. Semua manfaat olahraga tersebut tentu bisa didapatkan oleh siapa saja, termasuk anda.

Mari berolah raga untuk mendapatkan badan sehat serta daya tahan tubuh dalam membentengi tubuh terhadap serangan virus maupun kuman. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik, maka tubuh akan tetap sehat.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: