KUDUS,Kodim 0722/Kudus - Anggota Koramil 05/Mejobo Serka Rudi selaku Babinsa Desa Mejobo bersama warga masyarakat bergotong royong melaksanakan Kerja Bhakti pembuatan Talud saluran irigasi di Rt 7 Rw 4 Desa Mejobo Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Kamis (17/10/2019).

Kegiatan ini partisipasi untuk bergotong royong membangun talud irigasi yang selama ini sudah lama rusak dan tertutup oleh tanah.Dengan dibangunnya kembali talud saluran irigasi ini diharapkan dapat mengairi area persawahan di blok Nggandongan Pok Tani Makmur dan sekitar lokasi tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Babinsa, pembuatan talud di saluran irigasi sepanjang 150 meter lebar 70 cm dengan kedalaman 1,5 m ini dari kesepakatan bersama antara warga dengan kepala desa setempat. Dalam pengerjaannya dilakukan secara bergantian dengan harapan tidak mengganggu aktifitas warga dalam bekerja.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat warga dalam membangun lingkungannya agar lebih baik dan maju sekaligus menjadi sarana untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat sehingga tercipta hubungan yang positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter.

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: