Kudus - Wujudkan hidup sehat serta eratkan hubungan yang baik dengan warga binaan, Babinsa Kirig Serka Joko mulyono Koramil 05/mejobo melaksanakan Gotong Royong pembersihan selokan/parit bersama masyarakat Desa Kirig kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Selasa (16/04/2024)

Kegiatan Babinsa Serka Joko mulyono kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan tersebut sudah tertutupi kotoran sampah sehingga pada saat turun hujan air meluap kejalan dan perumahan warga.

Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut dan juga membuat sampah-sampah berserakan di perumahan warga sehingga dapat membahayakan kesehatan warga setempat.

“Kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan untuk mengantisipasi terjadi banjir saat turun hujan dan kesempatan ini juga kami pergunakan untuk menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” jelas Babinsa

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Babinsa bersama-sama Pemerintahan Desa dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat agar selokan bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya. (Kodim 0722/Kudus)

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: