KUDUS - Puluhan anak-anak dari KB-RA Muslimat NU Tholibin Desa Tanjung karang Kecamatan Jati Kudus melakukan kegiatan outing class ke Markas Kodim 0722/Kudus Jl. Jenderal Sudirman No. 39 Kecamatan Kota Kudus.Selasa (30/04/2024).

Kedatangan anak - anak ini, disambut hangat oleh Serma Yoga  beserta anggota. ”Selamat pagi dan selamat datang anak-anak,” sambut Serma Yoga, sembari menyampaikan apresiasi kegiatan outing class yang dilakukan anak-anak KB-RA Muslimat NU Tholibin ini.

Harapannya, dengan melakukan kegiatan pembelajaran di luar kelas ini, anak - anak dapat memperoleh bekal tambahan di luar teori pembelajaran yang selama ini diberikan oleh Bapak-Ibu Guru di dalam kelas. Sebab, anak-anak bisa secara langsung berinteraksi dan bertanya tentang tugas pokok fungsi (Tupoksi) para personel TNI yang berdinas di Kodim.


Dalam kegaitan tersebut, Serma Yoga, tampil menjelaskan sejumlah materi kepada para murid. Diantaranya tentang cara laporan apel pagi dan teknik dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB). Juga dikenalkan kegiatan Binsik (Pembinaan Pisik), tentang Pakaian Harian dan Lapangan, alat dan kelengkapan serta fasilitas prajurit.

Juga diperkenalkan tentang jenis senjata TNI dan kelengkapan pisau sangkur, senjata genggam jenis pistol dan senjata api laras panjang, materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan materi kesehatan.

Ibu Erma selaku pembimbing KB-RA Muslimat NU Tholibin, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari Kodim 0722/Kudus. Kegiatan kunjungan ini, tambah Erma, merupakan agenda yang sudah disusun dalam rangkaian kegiatan outing class oleh pihak sekolah.

Semoga melalui kegiatan ini, makin membangkitkan rasa cinta anak-anak kepada TNI sejak usia dini, Berikut dapat memberikan motivasi bagi anak-anak, utamanya yang memiliki cita-cita kelak ingin menjadi prajurit.


Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Outing Class ini saat di ajak berkeliling Makodim dan berkesempatan foto bersama.



 

Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: