Sejarah kita telah menjunjung tinggi gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Kegiatan gotong royong tersebut terlihat seperti dalam kegiatan mendirikan rumah, gotong royong dalam mengurus jenasah, pesta pernikahan dan bahkan dalam pertanian di Indonesia pun tak lepas dari gotong royong. Masyarakat juga menyadari bahwa gotong royong adalah warisan leluhur yang memiliki nilai pekerti yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan anggota Koramil 02/Jati Babinsa Loram Wetan Sertu Barkah pada saat melaksanakan karya bhakti pengecoran jalan bersama masyarakat di Rt 5/4 desa setempat, Senin (21/11). Pengecoran jalan yang terletak pada gang desa ini diharapkan dapat memperlancar trasportasi bagi warga lingkungan sekitar.

Menurut Babinsa dengan bersama-sama secara bergotong royong pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan karena dipikul bersama-sama. "berat sama dipikul ringan sama dijinjing, begitu kata pepatah lama," tegas Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sekaligus membangkitkan dan mewujudkan kembali semangat bergotong royong dilingkungan warga. "Saya sangat yakin bahwa budaya gotong royong masih lekat di masyarakat, terlihat dari antusias masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini," kata Babinsa menambahkan.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: