Kebersihan lingkungan sekitar tentunya akan sangat berpengaruh besar pada kehidupan seseorang yang tinggal dilingkungan tersebut terutama untuk bidang kesehatan. Apalagi manakala mamasuki musim penghujan seperti saat sekarang ini kesadaran masyarakat tentunya sangat diharapkan untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan anggota Koramil 02/Jati Babinsa Ngembal Kulon Serda Suyono pada saat mendampingi Kepala Desa Ngembal Kulon Ibu Arimi dan perangkat desa lainnya yang mengisi hari Jum'at dengan kegiatan bersih-bersih dilingkungan warga Rt 04/IV desa Ngembal Kulon, Jum'at (4/11).

Pembersihan lingkungan difokuskan pada memotong rumput dan tanaman agar tampak rapi serta pembersihan sampah sebagai upaya untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah yang mulai marak pada awal musim penghujan sekarang ini.

Sampah adalah salah satu tempat sumber penyakit bersarang, untuk itu kasadaran dimasyarakat harus mulai ditumbuhkan agar peduli dengan lingkungan sekitarnya. “Yang jelas diharapkan masyarakat bisa menyadari pentingnya peduli dengan lingkungan sekitar. Selain baik untuk kita hal ini juga menjauhkan kita dari berbagai penyakit yang kapan saja bisa menyerang kita,“ kata Kepala Desa Ngembal Kulon disela kegiatan tersebut.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: