Komandan Koramil 02/Jati Kapten Arh Suprapto melaksanakan safari Sholat Jumat bertempat di masjid Nurul Al Karim Rt 01/III desa Tanjungkarang Kec Jati Kudus, Jumat (18/11). Kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu upaya Koramil Jati dalam menjaga komunikasi dengan para Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta komponen masyarakat lainnya di wilayah binaan.

Pada kesempatan tersebut Danramil Jati menyampaikan permohonan doa dan dukungan dari para para tokoh agama, agar TNI semakin kuat untuk melindungi bangsa ini, serta sebagai pengayom masyarakat demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama. Lebih jauh Danramil Jati menegaskan kita umat Islam harus tetap tumbuh dalam bingkai kebhinekaan NKRI.

Islam Indonesia adalah ramah dan penuh dengan kedamaian, bersanding dalam kedamaian dalam keragaman dan Bhineka Tunggal Ika Nusantara. Kepada para tokoh agama Danramil juga menghimbau agar para tokoh agama bisa menyejukkan umat serta mengingatkan kepada masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama.

"Peran tokoh agama adalah sangat penting dalam memberikan pemahaman guna menjaga suasana wilayah yang harmonis, memberikan penjelasan yang arif kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana yang kondusif," kata Danramil Jati menambahkan. Dalam hal ini Danramil mengharapkan agar para tokoh agama menjaga umatnya untuk tetap menjaga Kebhineka Tunggal Ika, memupuk toleransi antar umat beragama, dan menjaga NKRI tetap utuh.
Axact

Kodim 0722/Kudus

Berbuat Terbaik Berani Tulus Ikhlas

Post A Comment:

0 comments: